22 Maret 2008

Megabazzar Komputer Maret 2008

Sebenarnya kondisi badanku belum pulih seluruhnya, cuma karena keinginan yang kuat untuk sekedar melihat perkembangan teknologi dari jarak dekat, tidak sekedar membaca dan melihat saja, tapi kalau bisa ya... mencobanya.

Demikian aku datang ke JHCC pagi sekali dengan harapan jalanan masih sepi dan terutama tempat parkir masih lenggang dan ketika masuk ke ruang pamer suasana masih nyaman.

Aku tiba jam 8.25 dan menyempatkan beli koran mingguan, sambil menunggu teman aku menghabiskan waktu dengan membacanya. Tepat jam 9.00 temanku dah tiba dan kami memutuskan untuk mengisi "kampung tengah" dengan sepiring nasi soto ayam dan segelas teh panas.

Segera kami antri membeli tiket sehaga 5000 yang berlaku 1 hari, stand yang kami kunjungi adalah toshiba, acer dan NEC kenapa.. karena temanku berencana membeli sebuah notebook.

Menurut saya, hampir semua produk notebook masih dengan design yang sama kecuali mungkin acer para produk travelmate nya menggunakan design clamshell - mengingatkan aku pada produk notebook machintosh jadul.

Yang menarik perhatianku adalah UMPC keluaran Zyrex, bentuknya lebih maskulin dibandingkan EEE PC keluaran Asus yang tampil dengan warna2 yang meriah...

Spesifikasinya bawaannya juga jauh lebih memadai jika kita berniat membawanya "partner" dalam pekerjaan kita. Dengan mengusung prosesor sebesar 1GB dan HDD 60GB sangat cukup untuk menjalani aplikasi office "nyambi" dengerin mp3.

Namun sayangnya UBUD ini sudah di bundel dengan OS Windows Vista starter kit, kembali lagi menurut aku sih... akan lebih "chic" kalau UBUD sesuai dengan variannya Everex Cloudbook yang memakai GOS Linux desktop dengan tampilan cukup cantik.

Setelah lelah berkeliling, akhirnya temanku memutuskan memilih NEC dengan spesifikasi core 2 duo 1GB 120 HDD SATA, terus terang aku lupa serialnya....

Masih menurut aku, merk NEC ini memang terkenal dengan ketangguhan bodynya, karena temanku yang lain memiliki NEC keluaran lama, dan notebooknya itu kejatuhan televisi. Notebooknya masih bisa digunakan meski antara keyboard dan layar telah terpisah.

Setelah lelah berkeliling melihat dan mencoba, akhirnya kami memutuskan pulang pada jam 16.00

3 komentar:

Slip-On mengatakan...

ngak ada dokumentasi produknya mba?
buset, itu NB ato apa? kejatuhan tivi masih bisa kepake..
tapi koq bisa kejatuhan tivi yak? hehe

tasyur mengatakan...

Buy NEC..
Buy Japanese Products..

Satria jagad mengatakan...

Inspirasi sekali postingan nya,di tunggu update nya mas..salam kenal dari blog Batu Mustika dan Batu Bertuah