01 Februari 2008

Awal Tahun 2008 - Bagian 1

2008
Saturday, January 19

Mumpung masih bulan Januari di hari ke 19 pada tahun 2008
aku ingin memulai kembali menggoreskan apa yang aku rasakan dan pikirkan, meskipun ini adalah tulisan aku yang pertama di Blog baru ini.

sebenarnya masa liburan akhir tahun di kantorku dimulai pada 20 Desember 2007, tapi entah kenapa aku mau saja mengerjakan tugas-tugas yang masih belum terselesaikan, diantara memonitor apakah beberapa gift natal dan tahun baru kepada kolega telah diterima dengan baik dan pada alamat yang benar.....? (ya... memang kantorku menggunakan jasa ekspedisi.... tapi masalahnya bos-ku orang tidak mudah mempercayai.... akibatnya dia melimpahkan kecemasannya padaku...?)

jadilah aku sepanjang 1 minggu aku memonitor setiap bingkisan yang dikirim, ya... akhirnya PUJI TUHAN semua dapat diterima dengan baik pada alamat yang dituju, bahkan aku tahu siapa yang menerima barang2 itu......?

tadinya aku merencanakan untuk membereskan ruang kerjaku dan beberapa ruang yang aku pakai untuk seluruh kegiatanku... karena aku sudah merasakan ketidaknyamanan... setelah itu baru aku akan menghabiskan waktu libur di bandung ke tempat tanteku...dah lama aku tidak menjenguk tante dan anak-anaknya...

tapi rencana itu berubah, karena aku dah bete dengan tugas-tugas kantor, inginnya segera meninggalkan kota Jakarta... dan melupakan segala rutinitas ku.....

jam 10 pagi di tanggal 27 desember aku segera memacu kendaraanku ke kota cimahi, kondisi jalan sangat sepi, maklum deh liburan dah berjalan dan malam tahun baru masih jauh... jadi ngga ada orang di jalan.....jalan tol cipularang yang terkenal macet jika masa liburan, siang itu sangat lenggang.... dibeberapa ruas jalan aku sempat diguyur hujan meskipun tidak terlalu deras namun cukup menyegarkan udara yang sudah kering akibat kemarau yang berkepanjangan

aku sampai di cimahi jam 13.00 ..... satu kilometer menjelang pintu tol Baros, jalanan tampak basah.... hmm... Cimahi habis diguyur hujan dan awan masih mendung menggantung, berpotensi untuk hujan...

sampai di rumah tante, aku langsung di suruh makan, he.....he.... emang dari pagi belum sempat sarapan, lumayan menu makan siang yang disajikan cukup menggoyang lidah..... sayur sop, plus tempe goreng dan lalapan sambal terasi..... wuih... ini masakan tanteku yang paling aku sukai adalah sambal terasinya itu lho... kontan aku makan dengan lahapnya.....

sepanjang siang sampai sore aku ngobrol dengan tante dan sepupu2 ku....

malamnya kami makan malam dengan lauk yang sama dan bagi lidah dan seleraku tidak membuat bosan......

jam 9 mereka sudah masuk ke ruang tidur masing-masing.... wah... aku yang biasanya baru memejamkan mata sekitar jam 02.00 paling lambat... disuruh masuk kamar tidur bisa kelimpungan..... wah... harus cari kegiatan neh...

aku buka nootee ku yang selalu menemani malam-malamku..... mengarungi dunia maya...

aku mulai ngoprek ASUS N5200S-ku yang lansing itu..... aku tertarik pada OS Linux terutama distro ubuntu 7.10 notebook-ku aku jadikan bahan eksperimen mencoba OS baru...

aku mendapatkan CD ubuntu 7.10 secara gratis dari shipit beberapa hari sebelum libur... dan sekarang kesempatan untuk mencoba OS yang satu ini.... terus terang aku ngga menguasai yang namanya bahasa program.... tapi dasar nekat plus ingin mengisi waktu menjelang tidur....

Tidak ada komentar: