01 Februari 2008

Awal Tahun 2008 - Bagian 2

Sunday, January 2008

Sebenarnya....kota Bandung sudah tidak nyaman lagi untuk disinggahi sebagai tempat untuk beristirahat...

kenapa....

Karena kondisi jalanan di Kota Kembang itu sudah tidak nyaman untuk dilalui, karena kemacetan yang sangat parah di setiap akhir minggu....

hampir sebagian besar masyarakat Jakarta menghabiskan 'long week end' ke daerah puncak, Bandung dan sekitarnya...

kalau 10 tahun yang lalu Bandung masih sangat nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, jalan Braga, Dalam Kaum, ABC, bahkan Cihampelas sangat nyaman melakukan shopping..... tapi sekarang ..... jangan tanya... membayangkan jalan menuju tempat itu saja aku sudah capek duluan...?

jadi waktu liburanku ... lebih banyak aku habiskan di rumah tante-ku itu di daerah Cimahi, kalaupun aku mau menikmati pemandangan, maka aku segera memacu mobilku menuju Lembang lewat jalan pintas dari Cimahi....... dalam waktu tidak sampai 20 menit aku sudah dapat menikmati pemandangan dan udara yang sangat baik di daerah sekitar kampus UNAI, sungguh saya belum pernah melihat kampus seindah dan seasri itu...?

3 tahun yang lalu aku mengunjungi kampus itu, tidak ada yang berubah..... keasrian dan keindahan kampus itu tetap terjaga.....
pernah aku menyempatkan ngobrol-ngobrol dengan para mahasiswa yang ada disana (kampus itu menyediakan asrama untuk menampung mahasiswa yang berasal dari luar kota Bandung, luar pulau) ..... aku ngga bermaksud promosi lho....?

salah satu penyebab mengapa kampus itu tetap terjaga keasrian dan keindahannya, karena setiap mahasiswa penghuni asrama selalu mendapat giliran untuk menjadi 'tukang kebun', tidak hanya bidang pertamanan, para mahasiswa juga diberi giliran untuk menjadi 'koki' di kantin kampus itu...

bisa ngga ya... hal itu diterapkan di kampus-kampus di Jakarta...., biar para mahasiswa kota Jakarta ngga hanya tahu protes dan protes.....demo dan demo... tanpa bisa menghasilkan karya yang nyata dan menempa diri menjadi insan mandiri...

hmm..... Utopia kah....???? ?

Tidak ada komentar: