18 Februari 2008

Sejuta Pelajar Sumatera Belajar Internet

Sedikitnya satu juta pelajar di 10 propinsi di Sumatera akan berkesempatan belajar dan memahami Internet. Hal tersebut merupakan targat program e-Ducation for Tomorrow yang digelar PT Telkom Tbk.

Program yang diresmikan Wakil Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam Muhammad Nazar, pada Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu, menyasar para pelajar di 10 kota besar di Sumatera.

Sekolah-sekolah yang terlibat dalam program ini tersebar mulai dari Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Batam, Jambi, Bengkulu dan Bandar Lampung.

Muhammad Nazar menjelaskan bahwa setelah konflik dan tsunami melanda Aceh dan sejumlah wilayah di Sumatera, banyak infrastruktur dan sumber daya manusia yang musnah.

Nazar memandang perlu dilakukannya rehabilitas dan upaya pemulihan secara menyeluruh. “Dukungan yang telah diberikan Telkom diharapkan akan dapat mempercepat usaha-usaha yang sedang dilakukan pemerintah daerah,” kata Nazar.

Program tersebut diperkuat dengan penandatanganan “Pencanangan Pelatihan Internet Satu Juta Siswa se-Sumatra tahun 2007″ antara Telkom Divisi Regional I Sumatra, Community Development dan Gubernur Aceh. Telkom juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinisi NAD.

Executive General Manager (EGM) Telkom Divre I Sumatra Muhammad Awaluddin menjelaskan bahwa sasaran yang ingin dicapai melalui program e-Ducation for Tomorrow ini adalah, mengenalkan manfat akses internet untuk kepentingan dunia pendidikan, membuat skema layanan internet untuk komunitas sekolah, membantu menyediakan fasilitas akses internet, dan meningatkan komunitas internet di dunia pendidikan.

Saat peresmian, Telkom menyerahkan bantuan masing-masing dua perangkat komputer untuk 6 sekolah di Banda Aceh.

sumber erik12127.wordpress.com

Tidak ada komentar: